Sunday, January 1, 2012

New Year, A Check Point


Seneng deh, tahun baru kali ini bertepatan sama Hari Minggu. Entah kenapa liburnya jadi berasa aja. Tanggal 31 Desember 2011 malam, aku duduk nonton Channel FOX sambil minum Fanta dingin. Baru jam 10, tapi sudah di dalam selimut, siap tidur. Dari dulu aku bukan tipe orang yang merayakan tahun baru ke jalan raya dan main petasan seperti kebanyakan orang, tapi aku menghargai cara orang merayakan tahun baru emang beda-beda kan, yang penting semuanya ikut senang dan bahagia menyambut pergantian tahun, hooreeee!

Tahun baru identik sama daftar list perubahan apa yang akan dilakukan dan direncanakan tercapai dalam waktu setahun ke depan. Memang sih untuk melakukan perubahan nggak harus menunggu tahun baru, but let’s make it simple mungkin tanggal 1 Januari adalah check point resolusi untuk sebagian besar manusia di muka bumi ini and that’s totally not wrong. Aku lupa, tahun 2011 kemarin aku bikin list resolusi ngga sih? Rasanya engga, haha blame it to my laziness. Tahun 2012 ini aku mau bikin daftar do’a aja dengan harapan semua bisa tercapai, Aminn. Here they are:

1. Bekerja, sementara nunggu sekolah master

2. Berangkat untuk sekolah master

3. Dikasih disiplin supaya losing weight, udah mulai ngerasa kurang sehat sekarang

4. Minimal 2 bulan sekali jenguk Bapak ke Jogja :D

5. Solatnya full, sehari 5 waktu.

6. Setiap hari harus baca. Artikel, buku, apapun itu yang manfaat

Huaaah ini termasuk berat dan banyak. Mungkin hanya 6 poin tapi setelah dilihat-lihat.. Hmm. Tapi aku optimis, entah kenapa tahun 2012 ini memberi aroma positif yang kuat. Bismillahirrahmanirrahim.. Ayo teman-teman, kita semua pasti bisa meraih apa yang sudah kita rencanakan di tahun 2012 :)

Untuk tahun baru berikutnya, semoga sudah ditemukan petasan tanpa bunyi sesuai keinginan Venessa Allia. Atau kalau mau pakai petasan yang meledak-ledak dan meriah itu nggak mengganggu asal pada tempatnya. Kalau main petasan di bundaran HI, Monas, Gasibu, dan tempat luas umum lainnya, boleh. Ini kenapa di komplek rumah, yang notabene jarak antar rumah dengan rumah lainnya udah kayak formasi paha penari saman. NEMPEL. Orang-orang yang datang dan ada di tempat umum, pasti mentalnya emang udah siap sama riuh ramai suasana, tapi yang ada di komplek rumah kan bisa siapa aja, lansia berumur 90 tahun? Bayi baru 5 hari? Atau seseorang yang mengidap penyakit jantung? Gimana kalau mereka adalah orang-orang terdekat kita, nenek kita sendiri mungkin? Pasti kita juga ngga mau kan terjadi apa-apa sama orang yang kita sayang..

Oke dengan ini dua jam lagi maka akan terjadi pergantian hari menuju hari kedua di tahun 2012. It’d be a good date then, 2-1-12. Hayo ada yang mau jadian? Atau nikah? Monggo.. Hehe. Good night :)


4 comments:

  1. solatnya full, sehari 5 waktu

    ...
    oh!
    *manggut2

    ReplyDelete
  2. iya dong, kalau maneh sih niat aja ngga ada ya *manggut2*

    ReplyDelete
  3. omg.. dalam blog laras namaku disebut.. ihiy asik sekali :)

    ReplyDelete
  4. Iya dong, aku penggemar #1 nih Vens :D

    ReplyDelete