Tuesday, April 17, 2012

Romantika Penerimaan Mahasiswa Baru

Salam Ganesha.

Barusan di jejaring sosial saya nyebut INKM, jadi inget sama acara INKM2008. Dulu, saya nggak jadi apa-apa di acara itu karena saya nggak gaul (eh serius ini) temen saya di jurusan cuma sedikit makanya saya nggak ngikutin berita, tau-tau udah rame aja pada daftar jadi taplok, keamanan, dll.

Tapi alhamdulillah saya ikut PMB2007 dengan benar, haha. Jadi saya ingat betul gimana rasanya dulu saat masa orientasi mahasiswa, dan (sampai sekarang masih) nyesel kenapa nggak jadi bagian dari panitia INKM2008. Tapi ya udahlahya, udah lulus ini. Serunya, setiap closing saya selalu ikut juga, kecuali closing INKM2010 dan yang 2011.

Saya cukup kenal orang-orang yang jadi Petra Pijar (taplok dengan baju biru), Jaga Ragawi (medik dengan baju hijau), dan ternyata paling banyak kenal sama anggota Bramakarta (keamanan dengan baju merah). Ada juga Apparatoriz dengan baju hitam dan topeng serem gitu, haha, padahal ada apparatoriz yang ganteng & cantik lho. Apparatoriz isinya bukan anak 2007, tapi 2006 ke atas.

Sampai sekarang ini emang saya paling familiar sama anak-anak Bramakarta. Gimana engga, sahabat-sahabat dekat saya Bramakarta, pacarnya temen saya, temen-temen di LSS, temen  main di SMA 3, duh banyak banget. Dan saya selalu seneng kalo denger berita soal Bramakarta, mulai dari cerita di dalamnya sampai anak-anaknya. Bahkan takjub banget waktu tau nama itu diambil dari usulan anak-anak FITB (yang mereka adalah temen-temen sinting saya semua) dengan kepanjangan "Barudak Aman Karena Kita" makanya dipakailah nama Bramakarta. Cmiiw ya. Tapi itu keren.

Pengalaman saya, saat PMB saya seneng banget denger Danlap kalo udah ngasih instruksi.

AKU / INGIN / KALIAN / .....

PINTU / KELUAR / ADA / DI SEBELAH / KIRI / AKU

Unch sweet banget kan dia pakenya "Aku" :3
Dan sampai PMB beres pasti masih ada aja maba yang ngikutin gaya danlap kayak gitu, hehe.

Enggak tau sih sekarang kualitas penerimaan mahasiswa baru di ITB jadi seperti apa, tapi gimanapun juga, buat mahasiswa baru ITB itu adalah kegiatan yang mesti banget diikutin. Seru lho, gabung sama temen-temen baru dari beda fakultas, kenal kakak angkatan dari macam-macam jurusan, dan jadi lebih kenal aja sama letak gedung, ruang kuliah, kantin, dan fasilitas lain di ITB. Kita jadi lebih sosial aja.

Bagian yang paling saya suka adalah saat PMB hari terakhir, semua maba saat pulang udah dibuatin barikade gitu dan semua panitia nyanyi lagu Kampusku, Rumahku. Sekarang saya ngerti kenapa ada lagu Kampusku, Rumahku. Dan mahasiswa kampus lain boleh iri dan bertanya-tanya kenapa mahasiswa ITB masih sering ke kampus meski hari libur, hari sabtu, minggu, bahkan meski udah lulus sekalipun.

Hah, romantika. Baiklah kalau begitu ditutup dengan lagu Mentari ya. Biar inget dikit sama semangat waktu pertama kali  masuk ITB dulu. Hehe.

Mentari menyala disini
Disini di dalam hatiku
Gemuruhnya sampai disini
Disini di urat darahku
Meskipun tembok yang tinggi mengurungku
Berlapis pagar duri sekitarku
Tak satupun yang mampu menghalangiku
Menyala di dalam hatiku
Hari ini hari milikku
Juga esok masih terbentang
Dan mentari kan tetap menyala
Disini di urat darahku

3 comments:

  1. itu mah lirik mentari versi itb. hahaha..

    ReplyDelete
  2. haha mentari versi luar terlalu serius ah *gakmauberkembang*

    ReplyDelete
  3. cuma beda dikit ah:
    http://ckocko.tumblr.com/post/711436834

    ReplyDelete